Iron Member
Join or Login to Multipers to get updates from farida pane.
Article Categories:
anak
    nadia
    bilqis
    abdurrahman
homeschooling
pernikahan
resep
Uncategorized
Photo Album Categories:
oriflame
Uncategorized
Review Categories:
Uncategorized
Recipe Categories:
Uncategorized
Product Categories:
Uncategorized

Awas, Sindikat Pembully!

Posted at 2013-07-25 20:56:01

Saat itu, Bilqis pulang dengan menangis. Katanya dipukul Mas Ganteng.

Berikutnya, beberapa kali Bilqis pulang dengan laporan yang serupa. Dijambak, ditendang...

Cukup lama juga kejadian ini berulang-ulang, sampe bulanan.

Kadang sampe ngigau, kadang lagi asyik main tiba2 curhat lagi soal ini (biasa, anak2 suka mengulang cerita) hingga ketika Bilqis bersama kedua kakaknya pulang dari beli jajan kembali Bilqis menangis dan bilang diganggu lagi. Hal yang sama diceritakan kedua kakaknya.

Aku pikir masalah ini ga bisa dianggap enteng.

Kembali aku tekankan ke Bilqis kalau diganggu harus bertahan, jangan menangis. Kudu berani bilang, "Jangan ganggu aku. Aku ga suka!"

Rupanya karena diajarinya bareng kedua kakaknya, Bilqis jadi lebih antusias. Besoknya kembali mereka bertiga beli jajan dan pulangnya kembali Bilqis menangis. Kakaknya cerita kalau Bilqis diganggu lagi. Tapi kali ini dengan bangga Nadia cerita kalau dia menegur anak yang mengganggu Bilqis. Sip!

"Tadi juga Daffa kejar anaknya mau dipukul. Anaknya lari, takut Mi"

"Oh, engga... engga.. ga usah pukul ya. Dibilangi aja pokoknya ga boleh ganggu."

"Iya udah."

"Bagus!"

Dan hari2 berikutnya mereka pun dengan nyaman melenggang ke luar rumah.

Sampe kemarin, saat mereka dah kenyang, lagi2 mereka kompak minta beli jajan bareng.

Lama2 aku ngerasa keinginan mereka jajan agak berlebihan deh.

Tapi ya sud lah toh mereka sudah makan, mandi, main, belajar, ga nakal, ga rewel. Aku ambilin deh duit jajannya.

Terdengar kasak-kusuk mereka bertiga.

"Nanti kalau ada masnya mau ganggu nanti aku yang marahi ya.." kata Nadia.

"Iya nanti aku kejar biar takut," kata Daffa.

"Nanti aku yang nangis yaaaa.." kata Bilqis.

Hah? Apa ini?

Kok malah mereka berencana ngerjain?

Wah dah ga bener nih, aku batalin deh ga jadi kasi uang jajan.

"Lhooo.. ga jadiiii..." seru mereka sambil cekikikan dan segera cari permainan lain.

Berati emang ga bener2 pingin jajan ya?

ckckck... anak2 yg berbahaya. Bisa2 tahun depan mereka dah punya rencana menggagalkan Pemilu

 

Funny
Funny

Hihihiiii...loucuuuu... Tongue

7 years ago

Heheheehe. . Makasih dah mampir al-bab  Love

7 years ago

She has deleted her comment.

7 years ago

 LOL
klo anakku yg kecil ada yg ganggu lsg digigit mak ma dia  Hammer 2

7 years ago

Hiyaaaaa diajari maknya itu ya mak uchahs ? Wkwkwkwwk. .

7 years ago

xixixi...konspirasi tiga bocah...^^

7 years ago

 LOL bnr2 sindikat. dr dibully sampe jd pembully. bnr2 belajar dr pengalaman

7 years ago

aq emang suka gigit2 anakku mak...tp pan gigit sayang...wkwkwkwk...  Hammer 2

7 years ago

anakku yg kecil bakat jd pembully juga kyknya. masa anak tetangga yg gede2 suka dibikin nangis kalo main kerumah  Disappointed . toss deh ama daffa and the gank  Tongue

7 years ago

pasti ajaran mak-nya nih ...  LOL

7 years ago

akakakaa.. kirain dibully org, gataunya malah mereka yg mw ngebully.. goood  Awesome itu namanya belajar dr pengalaman  LOL

7 years ago

Hehehe, itu gunanya punya saudara yah.  Smile

7 years ago

iya, belajarnya keblabasan ya?  Face palm
mak pusat grosir, bener banget  Smile

7 years ago

nah lho mak uchahs & mak cantikbutik .
masalahnya si bilqis ga lulus pelajarannya. kan diajari ga bole nangis. ini tetep aja nangis. bedanya kalo dulu nangis krn sedih sekarang krn drama  Crying

7 years ago

hihii...bakat main drama tuh mak  Awesome  Awesome 2

7 years ago

Oh no. .  Disappointed

7 years ago

lho makin cocok ama feli itu bilqis. ayo nak ikut tante ke rmh biar bisa main drama bareng hihihi

7 years ago

hihihi....

7 years ago

ya sudah... bilqis sama feli maen drama deh, biar mysha jd sutradaranya  Yucky

7 years ago

Mysha koreografi tari secara dramanya drama india wkwkwkkwwkk. .

7 years ago
Please login to comment this article.